Saturday, 1 October 2016

9 Cara Menjadi Penyanyi Dangdut Terkenal

Cara menjadi penyanyi yang terkenal


Apakah kamu bermimpi ingin menjadi seorang penyanyi dangdut yang terkenal? Jika Iya, yuk lanjutkan baca tulisan ini dengan lengkap berurutan yang DangdutBerisik.com rangkum dari wikihow. Sebenarnya tidak ada hal yang benar-benar bisa menjamin kesuksesan di dunia tarik suara apalagi dunia keartisan dangdut. Tapi tenang saja, 9 hal ini akan membuka peluang menjadi penyanyi dangdut terkenal jadi semakin lebar.



1. Target dan kerja keras


Sekarang lagi demam dangdut yang gila-gilaan, hampir semua setasiun TV menyuguhkan acara bertema dangdut. Khususnya kompetisi ajang pencarian bakat menyanyi dangdut seperti KDI dan D'Academy Indosiar. Kebanyakan penyanyi dangdut besar diawali dengan hal kecil, seperti ikut kompetisi dangdut tingkat Kota sampai Nasional dan menyanyi dari panggung ke panggung di daerah dengan bayaran yang tidak begitu besar. Jangan berkecil hati, targetkan dalam diri untuk menjadi penyanyi dangdut terkenal dengan semangat kerja keras. Caayooooo!



2. Taklukan rasa takut


Mungkin kamu pernah berpikir kalau bersaing di dunia industri musik komersil khususnya Dangdut begitu banyak saingan. Hal ke 2 ini harus kamu patahkan sebelum benar-benar ingin menjadi penyanyi terkenal. Berlatihlah untuk tidak grogi lagi menyanyi di depan orang banyak. Jangan terlalu memperdulikan kata orang, kamu harus yakin dengan tujuan kamu menjadi penyanyi dangdut terkenal.



3. Mulailah dengan satu lagu


Tidak usah ngoyo buat nguasain banyak lagu, cukup 1 lagu dengan kwalitas pembawaan sesuai kriteria suaramu itu sudah cukup kok. Setelah itu lanjut ke lagu selanjutnya. Kalau hapal banyak lagu emang baik tapi cukup satu per satu untuk dikuasai dengan baik.



4. Tidak harus punya lagu sendiri, cover lagu aja.


[caption id="" align="alignnone" width="532"] Lagu Dangdut Secawan Madu Cover Gitar Akustik By Bams[/caption]

Baca Juga: [su_posts template="templates/list-loop.php" posts_per_page="4" tax_term="80" tax_operator="1" order="desc" orderby="rand"]


Meski baik, untuk menjadi penyanyi dangdut terkenal itu tidak harus menulis lagu sendiri ya. Mulailah dengan mendaurulang lagu dangdut yang sudah ada dengan karaktermu sendiri dan cobalah untuk merekamnya menggunakan hp. Pilihlah lagu dangdut lawas untuk kamu coba nyanyikan ulang, seperti lagu dangdut miliknya Rita Sugiarto, Iis Dahlia atau Rhoma Irama.



5. Coba deh nyanyi di depan publik


Manfaatkanlah jika ada event atau acara acara yang memungkinkan kamu bisa menyumbang suara. Dibayar atau enggak ini kesempatan buat kamu asah kemampuan. Jika beruntung ada orang label musik terus dia suka sama penampilanmu, bersiap-siaplah. Kejadian itu banyak terjadi di dunia artis dangdut, tau siapa?



6. Main YouTube dong


[caption id="" align="aligncenter" width="512"]penyanyi terkenal Norman via tempo.co[/caption]

Tak usah diragukan lagi artis-artis dangdut yang ngetop lewat akun youtubenya. Kamu pasti tau dong ya. Tidak usah muluk-muluk, gunain hp kamu aja buat shoot video bisa kok. Tapi inget, video yang diunggah ke youtube harus lagu dangdut yang benar-benar kamu kuasain.



7. Bertemanlah


Kumpulkan teman sebanyak-banyaknya, yang pasti untuk menjadi teman yang dikenang kita harus ramah dan senyum. Terutama daftar teman di dunia musik harus diperbanyak lagi yaaa.. Karena kita tidak akan tahu kesempatan mungkin datang dari orang sekitar yang selama ini kita tidak menyapanya.



8. Tampilkan yang terbaik


Ketika kamu datang kesebuah hiburan rakyat dan secara mendadak seseorang mimantamu untuk menyanyi di hadapan semua pengunjung kamu harus tetep menampilkan yang terbaik, dibayar atau tidak.



9. Berdoa


Setelah sekian lama berusaha sekeras tenaga dengan keringat tercucur deras akhirnya hasil akhirpun menentukan kamu berhasil atau tetep harus coba lagi. Disetiap hal yang kamu lakuin cobalah untuk tetep bersyukur dan berdoa. Jangan lupa juga untuk minta restu ke dua orang tua yang selama ini menyayangimu.


Nah, itulah 9 Hal yang meski kamu lakuin ketika ingin memperluas kesuksesan menjadi seorang penyanyi dangdut. Semoga bermanfaat ya, merasa terbantu dengan artikel ini ? coba bagikan kepada orang-orang yang kamu sayang. Thanks, See u on the top!


EmoticonEmoticon