Wednesday, 3 February 2016

D’Academy 3: Lia “Samarinda” tersenggol dari Grup 1 Top 28

DANGDUTBERISIK.com - Lia “Samarinda” tersenggol dari Grup 1 D’Academy 3 Top 28. Usai konser eliminasi 35 besar, konser 28 besar D’Academy 3 pun dimulai tadi malam, Senin (1/2/16). Dalam konser ini, 28 peserta dibagi ke dalam 7 grup yang masing-masing grup terdiri dari 4 orang.


Rafly “Gowa” membuka penampilan dengan lagu “Kembalikan Dia”. Menurut Rita Sugiarto, suara Rafly sudah benar-benar matang. Bahkan Saiful Jamil sampai dibuatnya meneteskan air mata. Selanjutnya, Sarah “Tasikmalaya” tampil membawakan lagu “Terguncang”. Lagu ini dinilai cocok dengan karakter jiwa Sarah. Namun menurut Saiful Jamil, Sarah belum menunjukkan progress dari penampilan sebelumnya.


Berikutnya Anggun “Bima” melantunkan lagu “Tidak”. Rita Sugiarto menilai Anggun dapat menyanyikan lagu apapun. Namun pedangdut senior itu menyarankan agar Anggun mempelajari intonasi.


Sementara menurut Hetty Koes Endang, suara Anggun dipaksa saat perpindahan dari rock, sehingga tidak terlihat natural.


Setelah Anggun, Lia “Samarinda” menutup konser dengan lagu berjudul “Tirai Cinta”. Menurut Hetty, masih banyak nada yang tidak pas di awal lagu. Sementara menurut Tita Sugiarto, penampilan Lia sudah bagus.


Di akhir acara, diumumkanlah dua peserta yang mendapatkan polling SMS terendah, yakni Sarah “Tasikmalaya” dan Lia “Samarinda. Dan setelah dewan juri melakukan vote, hasilnya, Lia “Samarinda” tersenggol dari D’Academy 3 Top 28, karena mendapatkan 2 lampu merah.



EmoticonEmoticon