Thursday, 4 February 2016

D’Academy 3: Amir “Aceh” Tersenggol dari Grup 2 Top 28

Amir “Aceh” tersenggol dari Grup 2 Top 28. Tadi malam, Selasa (2/2/16), D’Academy 3 menampilkan Amir “Aceh”, Hayati “Sumedang”, Meisya “Samarinda”, dan Ilham “Polewali Mandar” yang tergabung dalam Grup 2. Meisya membuka penampilan denggan melantunkan lagu “Oleh-Oleh” milik Rita Sugiarto. Penyanyi yang pernah tampil bersama paduan suara di Istana Negara ini menuai banyak pujian karena teknik vokalnya yang mumpuni. Namun menurut Inul, meski suara Meisya merdu, Meisya belum menampilkan klimaks.


Amir “Aceh” selanjutnya menyanyikan lagu “Kembalilah Padaku” milik Rizky Ridho. Menurut Iis, Amir menyanyikan lagu ini dengan enak, namun tidak ada kejutan, bahkan ia sempat lupa bait. Sementara menurut Hetty Koes Endang, lagu ini terlalu mudah dan bukan untuk kompetisi, sehingga Amir dinilai terlalu mencari aman.


Permalink gambar yang terpasangSelanjutnya, Ilham “Polewali Mandar” tampil menyanyikan lagu “Sejengkal Tanah”. Menurut Saiful Jamil, cara bernyanyi Ilham terlalu terburu-buru sehingga kurang dinikmati. Namun menurut Inul, Ilham adalah penyanyi yang dicari dengan dangdutnya yang kental.


Hayati “Sumedang” menutup penampilan dengan membawakan lagu “Ampunilah” yang dinyanyikan dengan sangat bagus. Bahkan para juri meneteskan air mata menyaksikan penampilan Hayati. Menurut Iis Dahlia, Hayati menutup penampilan dengan sangat bagus dan memuaskan.


Setelah seluruh peserta tampil, diumumkanlah bahwa Amir “Aceh” dan Meisya “Samarinda” mendapatkan polling SMS terendah. Dan hasil vote dewan juri menyatakan bahwa Amir “Aceh” tersenggol dari Grup 2 Top 28 lantaran mendapatkan 2 lampu hijau dan 3 lampu merah.



EmoticonEmoticon