Sunday, 7 February 2016

D'Academy 3: Dila “Karawang” Tersenggol dari Grup 6 Top 28

Dila Karawang yang Tersenggol di Grup 6 Babak 28 Besar D’Academy 3 Sabtu, 6 Februari 2016

Dalam konser D’Academy 3 tadi malam, Dila “Karawang” harus tersenggol dari Grup 6 Top 28. Nisa “Solo” mengawali penampilan dengan membawakan lagu “Biarlah Merana”. Menurut Hetty, ekspresi Dila masih kurang. Sementara menurut Inul Daratista, sudah lumayan namun powernya terasa masih kurang.


Selanjutnya, Dila “Karawang” tampil menyanyikan lagu “Goyang Karawang”. Bunda Hetty menilai Dila masih kurang asyik dan bernyanyi hanya untuk dirinya sendiri. Berbanding terbalik dengan Iis Dahlia yang menilai Dila seperti paket komplit. Hanya saja, Dila masih harus mengatur nafas dan suara perutnya.


Peserta ke-3, Ismail “Gorontalo” membawakan lagu “Air Mata Perpisahan”. Menurut Saiful Jamil, Ismail harus mengatur antara suara tipis dan tebal agar tidak terganggu artikulasinya. Sementara menurut Hetty, masih ada kekurangan pada Koda. Selanjutnya, Rani “Kutai Kartanegara” menutup penampilan dengan lagu “Bunga-Bunga Cinta”. Menurut Rita Sugiarto, penampilan Rani sudah cukup bagus, namun ia tetap harus belajar lagi. Senada dengan Rita, Iis Dahlia memuji penampilan Rani yang sangat keren.


Setelah seluruh peserta tampil, tibalah saatnya mengumumkan siapa yang tersenggol. Hasilnya, dua peserta yang mendapatkan polling SMS terendah adalah Dila “Karawang” dan Ismail “Gorontalo”. Dan setelah dilakukan vote oleh dewan juri, diputuskan Dila “Karawang” tersenggol dari D’Academy 3 Top 28 karena ia mendapatkan 3 lampu hijau dan 2 lampu merah.



EmoticonEmoticon