Sunday, 24 January 2016

Ini Cerita Di Balik Sambalado Ayu Ting Ting

Di tangan Ayu Ting Ting, Sambalado meraih sukses luar biasa. Namun siapa sangka, Sambalado justru terinspirasi saat Dadan Ind, sang composer, sedang makan di warung Padang. Saat itu, ia merasa makanannya terasa enak karena sambal.


Dari sambal itulah, kemudian muncul ide untuk mengangkat salah satu masakan Indonesia. Di luar sekedar menciptakan Sambalado, sebenarnya Dadan Ind memiliki dua misi. Pertama, membawa dangdut go international. Kedua, mengenalkan Sambalado sebagai masakan lokal secara luas.




[caption id="" align="alignnone" width="800"]Cerita di Balik Pembuatan Lagu Sambalado via Okezone[/caption]

Populernya Sambalado juga membawa Dadan Ind meraih penghargaan dari label musik Hits Records karena video klip Sambalado telah menembus angka 25.371.866 viewers. Dadan pun bersyukur dan berterima kasih atas penghargaan yang diterimanya. Dirinya tidak menyangka Sambalado Ayu Ting Ting bisa menarik perhatian masyarakat luas hanya dalam waktu yang relatif singkat. Karena umumnya dibutuhkan waktu panjang untuk sebuah lagu bisa membooming.


"Senang, bangga, bahagia dan terharu, enggak menyangka juga masalahnya kan. Biasanya kebanyakan lagu itu booming, waktunya panjang. Kalau ini dalam waktu relatif singkat sudah mencapai prestasi semacam ini, langka sebetulnya. Saya juga enggak menduga, seesuatu yang di luar dugaan," ucap Dadan dilansir dari Okezone.com


Selain Sambalado, dirinya juga telah menciptakan banyak lagu dangdut yang laris di pasaran seperti Alamat Palsu, Geboy Mujaer, dan Minyak Wangi. Bahkan dalam ajang penghargaan Anugerah Dangdut Indonesia 2015, Dadan Ind meraih penghargaan Pencipta Lagu Dangdut Populer.


EmoticonEmoticon