Saturday, 5 December 2015

Yang Sering Kita Temui dan Gratis Ini Ternyata Baik Untuk Kesahatan

Manfaat Sinar Matahari


DANGDUTBERISIK.com - Sinar matahari yaitu sumber kehidupan bagi semua makhluk yang berada di bumi ini, terutama bagi manusia. Ketika bangun di pagi hari disaat suasana yang cerah, Kamu menghirup udara yang segar.

Bukan sekedar itu berjemur dibawah sinar matahari ternyata juga banyak mengandung manfaat bagi kesehatan kita.

Inilah ini beberapa manfaat sinar matahari bagi kesehatan tubuh Kamu:

1. Mengurangi Stress

“Sinar matahari memicu pelepasan hormon serotonin atau hormon yang menjaga suasan hati tetap baik sehingga menghabiskan waktu di luar diketahui mampu meningkatkan mood dan mengurangi stres,” kata profesor klinis dermatologi di New York University Langone Medical Heart, seperti dilansir laman Fox News, Senin (23/11).

2. Kaya Akan Vitamin D

Sinar matahari membantu tubuh memproduksi vitamin D, nutrisi perlu untuk kesehatan tulang, otak dan banyak lagi. Vitamin D sangat sedikit ditemukan dalam sumber makanan, sehingga kita harus mendapatkannya baik dari paparan sinar matahari, suplemen atau makanan yang diperkaya, seperti susu.

3. Kesehatan Jantung

Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa kekurangan vitamin D dikaitkan dengan penyakit kardiovaskular. Dan pada tahun 2013, para ilmuwan di Denmark mendapati bahwa paparan sinar matahari sebenarnya dapat melindungi jantung.



4. Tulang yang Kuat dan Otot

Dalam studi Denmark yang sama, peneliti juga menemukan bahwa mempunyai sejarah kanker kulit dikaitkan dengan risiko lebih rendah patah tulang pinggul. Itu mungkin karena vitamin D membantu tubuh menyerap kalsium yang penting untuk kesehatan tulang.

Vitamin D juga mendesak untuk kesehatan otot dan orang-orang dengan tingkat rendah vitamin D lebih mungkin untuk mengalami kram otot dan nyeri sendi.

5. Multiple sclerosis

Mendapatkan tingkat tinggi vitamin D, baik dari paparan sinar matahari atau makanan, dapat menurunkan resiko terkena multiple sclerosis (MS).

6. Kanker payudara

Paparan sinar matahari juga dikaitkan dengan risiko makin rendah untuk kanker lain yang lazim, berdasarkan suatu studi 2014 yang dipublikasikan dalam jurnal Environmental Health Perspectives.

Wanita yang dilaporkan menghabiskan satu jam atau lebih di luar setiap hari sepanjang 10 tahun terakhir bertambah sedikit terkena resiko kanker payudara daripada mereka yang dilaporkan lebih sedikit waktu di bawah sinar matahari.

Baca Juga: [su_posts template="templates/list-loop.php" posts_per_page="3" tax_operator="0" order="asc" orderby="rand"]


EmoticonEmoticon