Saturday, 12 December 2015

JKT48 Masuk Nominasi di Penghargaan Dangdut, Berubah Aliran?

DANGDUTBERISIK.com - MNCTV telah merilis daftar nominee Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2015, dimana didalamnya terdapat nama JKT48. Tentu hal ini membuat publik bertanya-tanya mengingat JKT48 mengusung J-Pop.


Dalam jumpa pers ADI 2015 pada Kamis 12 Desember 2015 lalu, Endah Hari Utari selaku Direktur Program dan Produksi MNCTV menjelaskan bahwa beberapa waktu ke belakang JKT48 cukup aktif membawakan musik dangdut.


Terbukti dari single terbaru JKT48 yang bertajuk “Halloween Night” yang dilantunkan dalam versi dangdut oleh Naomi, Dhike, Sendy, dan Cikarina, dalam nuansa beat pop dan musik dangdut modern.




[caption id="" align="aligncenter" width="557"]Empat Member JKT48 Bawakan Lagu Halloween Night Versi Dangdut Empat Member JKT48 Bawakan Lagu Halloween Night Versi Dangdut via Tribunnews[/caption]

Lagipula sister group AKB48 ini meraih nominasi Sahabat Dangdut Terpopuler, bukan Penyanyi Dangdut. Artinya, JKT48 menjadi nominee artis musik non genre dangdut yang bernyanyi dangdut. Selain JKT48, nominasi Sahabat Dangdut Terpopuler juga diraih oleh Bianca Liza, Rafael Tan, Kriwil, dan Gilang Dirga.


Endah menambahkan bahwa keterbukaan musik dangdut membuat sejumlah program yang ditayangkan MNCTV mengundang banyak pihak, tidak terkecuali JKT48. Selain itu, respon pemirsa juga dinilai bagus untuk kehadiran mereka.


Bisa dikatakan, Halloween Night Dangdut Version merupakan lagu original JKT48 karena mengusung nuansa musik yang baru dan diaransemen oleh orang Indonesia asli setelah diciptakan oleh pihak AKB48.


EmoticonEmoticon