Thursday, 3 December 2015

D’Academy Asia: Henny Hanip “Singapura” Tersenggol dari Top 15

DANGDUTBERISIK.com - Konser kedua Grup A Top 15 D’Academy Asia berjalan dengan kian ketat. Ketiga finalis perwakilan tiga negara berusaha tampil semaksimal mungkin untuk menarik poin dari juri agar tidak tersenggol sehingga bisa lolos ke tahap berikutnya. Konser malam kemarin pun dibuka oleh penampilan Irwan Sumenep (Indonesia) yang membawakan lagu “Pandangan Pertama”.


Mayuno Omar menilai penampilan Irwan sudah bagus. Hanya saja, Irwan terlihat lelah. Komentar positif juga dilayangkan oleh Fakhrul Razi yang menilai Irwan sukses mengubah lagu menjadi lebih baik. Setelah Irwan, Henny Hanip (Singapura) tampil dengan membawakan lagu “Trauma”. Sayangnya Henny dinilai kurang maksimal dan kurang menjiwai lagu. Namun Iis Dahlia menilai cengkok Henny yang keren.


Selanjutnya, Shiha Zikir (Malaysia) menjadi kontestan terakhir yang tampil. Melantunkan lagu “Laksamana Raja di Laut”, Shiha dipuji oleh Rita Sugiarto yang menilainya memiliki vokal fleksibel. Bahkan Rita mengatakan bahwa Malaysia beruntung memiliki penyanyi seperti Shiha Zikir.


Setelah semua kontestan tampil, tibalah saatnya juri melakukan penilaian dan mengumumkan jumlah perolehan poin akhir. Hasilnya, Irwan Sumenep (Indonesia) kembali duduk di posisi pertama dengan memegang 697 poin. Selanjutnya disusul oleh Shiha Zikir (Malaysia) yang memegang poin sebanyak 686. Dan terakhir, posisi ketiga ditempati oleh Henny Hanip (Singapura) yang hanya memegang 648 poin. Secara otomatis, Henny Hanip yang tersenggol dari Grup A Top 15 D’Academy Asia.




[caption id="" align="aligncenter" width="619"] Henny Hanip Tersenggol dari Top 15 D'Academy Asia via Twitter @IndosiarID[/caption]


EmoticonEmoticon