Thursday, 17 December 2015

7 Cara Mudah Mengembalikan Suara yang Hilang

DANGDUTBERISIK.com - Apa jadinya ketika Kamu bangun tidur, badan terasa gak enak dan suara hilang karen sehabis manggung atau bernyanyi dangdut bersama teman-teman di tempat karaoke. Tenang saja, DangdutBerisik akan membagikan cara mudah mengembalikan suara yang hilang. Berikut tipsnya:

Baca Juga: Begini Cara Latihan Vokal Ala Cita Citata, Unik Banget.

1. Minumlah Banyak Air
Cara terbaik untuk mengembalikan suara kamu adalah dengan minum air. Minumlah air tidak dingin atau tidak terlalu panas. Tidak hanya dapat menyamankan pita suara, mengkonsumsi air di pagi hari juga dapat melancarkan pencernaan.

2. Berkumur dengan Air Garam
Cara ini dipercaya dapat memulihkan pita suara yang serak. Cukup larutkan satu sendok garam ke dalam gelas berisi air hangat. Lakukan hal ini, kurang lebih empat kali dalam satu hari.

3. Teh, Madu dan Lemon
Konsumsilah ke tiganya. Sejak dulu, teh chamomile dengan madu dan lemon diyakinin sebagai pelega tenggorokan yang baik. Bisa juga dengan hanya meminum satu sendok madu saja.

4. Bernapaslah Melalui Hidung
Kenapa hal demikan dapat mengembalikan pita suara yang hilang gara-gara kebanyakan menyanyi? Karena, bernapas melalui mulut dapat membuat tenggoroka jadi kering.

5. Hindari Makanan Asam dan Pedas
Makanan yang berisifat asam, seperti tomat, cokelat, jeruk dan lain sebagainya dapat merusak jaringan pita suara.

Baca Juga: Inidia Ritual Ikke Nurjanah dalam Menjaga Kualitas Vokal

6. Beristirahatlah
Jika kamu sibuk ngejob nyanyi dangdut, gunakanlah waktu luang untuk beristirahat. Kurangi berbicara yang tidak penting atau berteriak.

7. Hubungi Dokter
Jika suara hilang dalam dua sampai tiga hari segerlahan ke dokter.

Nah, itulah beberapa cara mudah mengembalikan suara yang hilang. Dilansir dari Wikihow. Semoga bermanfaat yaaa..


EmoticonEmoticon