Saturday, 14 November 2015

Tidak Perlu Sulam Alis, Cara Make Up Ini Bisa Membuat Alismu Tebal

DANGDUTBERISIK.com - Mungkin Kamu termasuk wanita yang tidak percaya diri dengan penampilan alis yang Kamu miliki. Tenang saja, sist. Kamu tidak sendiri. Beberapa wanita nyaris tidak mempunyai rambut pada alisnya, atau hanya memiliki alis tipis yang nyaris tidak terlihat.

Tak heran, banyak wanita menganggap alis ialah unsur terpenting yang harus diperhatikan dalam make up. Banyak wanita yang sangat mau tahu bagaimana cara menebalkan alis.

Walaupun saat ini sulam alis cukup poluper sebagai cara menebalkan alis secara permanen, sulam alis masih kerap dihindari oleh banyak orang. Bukan hanya biayanya tidak murah, sulam alis juga menimbulkan rasa sakit. Setiap garis-garis rambut alis dibuat satu per satu dengan cara menyayat kulit dan memakan waktu sekitar 30 menit.

Gara-gara itulah, banyak wanita yang memilih cara menembalkan alis lainnya. Dalam make up bergaya natural, beberapa alat kosmetik yang dapat digunakan untuk alis serta tips penggunaannya:

1. Pensil alis (brow pencil)


Wanita semua tentu sudah tahu pensil alis. Tetapi untuk menghasilkan make up natural, ikuti beberapa tips di bawah ini:

  • Pilihlah motif yang sesuai dan terlihat alami. Cara termudah yakni menyesuaikan dengan corak rambut. Kalau rambut Kamu cokelat tua, motif alis cokelat tua juga sesuai untuk Kamu. Hindari corak yang tidak terlihat alami. Sesuaikan juga dengan motif kulit wajah Kamu.

  • Carilah pensil alis yang enak Kamu gunakan. Ada pensil alis yang lunak, dan ada yang kian keras. Bereksperimenlah untuk mencari yang paling sesuai untuk Kamu. Pensil yang lunak cenderung menghasilkan goresan yang terang dan tebal, sehingga jika Kamu tidak mahir menggunakannya, alis tidak nampak natural.

  • Goreskan pensil secara ringan sehingga alis terlihat alami.



2. Bedak alis (brow powder)


Bedak alis bentunya seperti eye shadow tetapi hanya tersedia dalam warna-warna gelap seperti pensil alis. Bedak alis  juga normalnya dilengkapi dengan brush yang yang sama dengan brush  pada eye shadow akan tetapi makin padat dan tidak terlalu lembut.

Pada umumnya bedak alis makin serasi jika digunakan pada alis yang sudah cukup tebal. Sapuan bedak alis hanya memperjelas alis. Hasilnya makin natural daripada pensil alis.

Bedak alis juga kurang cocok untuk corak alis yang menyerupai garis tipis, lantaran penggunaannya lebih sulit dan makin mudah terlihat berantakan jika sapuan bedak alis keluar dari garis alis Kamu.

Cara menebalkan alis dengan bedak alis yaitu dengan menyapukannya perlahan dan ringan, serta berhati-hati supaya tidak berantakan di tepi alis.

3. Kuas alis (brow brush)


Jika Kamu menggunakan pensil alis ataupun bedak alis dan hasilnya terlalu tebal serta tidak rata, gunakanlah kuas alis khusus untuk meratakannya.

  • Mulailah untuk merapihkan tepi luar alis. Dengan kuas alis, pensil ataupun bedak alis dapat sedikit terangkat dan terlihat lebih samar.

  • Pada unsur tengah alis, lakukan secara perlahan dan ringan dengan arah dari dalam ke luar, dengan sapuan pendek-pendek. Perhatikan tekanannya biar Kamu dapat mengatur sisa sapuan pensil/bedak alis sesuai dengan yang dikehendaki. Kalau Kamu menekannya terlalu keras, mungkin Kamu harus mengulang lagi penggunaan pensi/bedak alis.

  • Jika dirasa penting, setelah disikat, Kamu dapat menutupi bagian sekitar alis dengan bedak wajah.


Pensil alis, bedak alis dan kuas alis dapat membantu wanita untuk menebalkan dan memperindah alis tanpa perlu mencukur atau melakukan sulam alis.

Semoga bermanfaat ya, Sist.


EmoticonEmoticon