Monday, 23 November 2015

Penjual Karedok Ini Juarai Chart Dangdut, Kok Bisa?

DANGDUTBERISIK.com - Blantika musik tanah air kedatangan pedangdut baru. Dialah Ana Cabik yang baru merilis single perdana “CABIK HATIKU”. Meski masih baru, siapa sangka lagu tersebut justru bisa menempati peringkat pertama chart dangdut di radio selama beberapa minggu, terutama di daerah Lampung, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.




[caption id="" align="aligncenter" width="435"]Ana Cabik Siap 'Mencabik' Penikmat Dangdut Ana Cabik via Okezone[/caption]

Pedangdut yang bernama asli Sarah Rosiana ini tidak menyangka bahwa lagu perdananya bisa masuk chart dengan begitu cepat. Apalagi ini merupakan pengalaman pertama untuknya sebagai pedangdut rekaman. Sebelumnya Ana Cabik hanyalah penjual karedok di daerah Subang, Jawa Barat, yang tidak berpikir untuk menjadi penyanyi nasional.


Ana mengaku bahwa dirinya tidak pernah tampil di acara-acara besar, selain acara pernikahan dan bernyanyi dari kampung ke kampung. Suatu ketika tak sengaja dirinya dipertemukan dengan seorang produser yang tertarik mendengar suara Ana ketika dirinya tampil di Sadang. Ana pun diajak rekaman ke Jakarta.


Meski awalnya tak direstui orangtua, dengan bermodal nekat, Ana berangkat ke Jakarta menemui produser tersebut. Nasib baik pun berpihak pada Ana karena rekaman berlangsung dengan lancar dan lagunya dengan cepat masuk chart radio.


Mengingat pengalaman itu, Ana masih tidak menyangka bahwa dirinya bisa memiliki single. Sebagaimana pedangdut pendatang baru lainnya yang berharap bisa diterima, Ana Cabik pun berharap lagunya dapat diterima masyarakat dan kehadirannya dapat mewarnai musik dangdut. Selebihnya, Ana Cabik siap bersaing secara sehat dengan pedangdut lainnya dan siap diberi masukan.



EmoticonEmoticon