Sunday, 15 November 2015

Interview: Megghi Diaz, Gantung Aku Di Monas

DANGDUTBERISIK.com - Hallo Dangduters, kali ini kita berkesempatan berkenalan dengan seorang wanita cantik asal Jember yang sudah memiliki pengalam dalam dunia tarik suara.

Siapakah dia? Mari kita mulai saja interview-nya.

1. Hi, apa kabar nih… lagi sibuk apa?

Hallo.. Alhamdulilah kabar saya baik..saat ini saya sedang disibukan dengan kegiatan promo single saya yg baru #GantungAkudiMonas , dari 1 radio ke radio yg lain di seluruh Indonesia.

2. Oh iya, sebelumnya coba perkenalkan dulu.. dan sedikit cerita tentang kamu kepada para pembaca..

Ok nama Asli saya Megghi Diastawati. Saya anak ke 4 dari 5 bersaudara. Saya lahir di Jember 25 Mei 1989. Dengan Ibu asli Jember & ayah asli Bali. Singkat cerita akhirnya saya pindah & bersekolah dijakarta & mulai menekuni bidang seni menyanyi.

Awal menyanyi saya umur 8 tahun dan pada saat itu masih di genre pop ballad. Panggung ke panggung Saya tekuni sampai pada akhirnya tahun 2009 Saya memutuskan untuk hijrah ke musik dangdut dan membuat 1 album dangdut koplo.

Pada waktu itu judul album pertama saya yaitu "Problema", di tahun 2010 Saya bekerja sama dengan salah satu label dangdut "Maheswara" selama 3 tahun dan merilis mini album yang bertajuk "Madu Merah" (recycle lagu Itje Trisnawati), setelah Saya putus kontrak dengan Maheswara, di tahun 2013 Saya memutuskan untuk berjalan sendiri tanpa label dan merilis single yang berjudul "Virus" dan "Piano feat Tukul Arwana", 2014 Saya kembali merilis single yang berjudul "Karenamu" dan "TMTJ (tiap malam tiap jam)", dan di 2015 Saya kembali merilis single buah karya pencipta lagu dangdut kondang Endang Raes yg berjudul "Gantung Aku di Monas"

3. Lagu “Gantung Aku Di Monas” begitu unik & keren. Bercerita tentang apa sih?

Eumm kalau dilihat dari liriknya bercerita tentang seorang wanita yang meyakinkan pasangannya bahwa Ia adalah wanita paling setia di dunia, sampai-sampai Ia berani unttk digantung di Monas jika Ia melanggar komitmen atau tidak setia kepada pasangannya. Kira2 seperti itu...

4. Apa hubungan kamu sama Tukul?

Hubungan Saya adalah rekan kerja dan teman duet di lagu "Piano"

5. Sejak kapan mulai bernyanyi dangdut? Ceritakan bagaimana perasaanmu pada saat itu..

Sejak tahun 2009, perasaannya 80% excited dam 20% worry, Karna pada saat itu saya merasa bukan penyanyi dangdut asli dam tiba-tiba harus hijrah dam menekuni musik dangdut...

6. Apa motivasi kamu terjun ke dunia hiburan musik dangdut?

Motivasi Saya selain saya bekerja mencari uang, Saya ingin memberikan hiburan musik yang menarik, dengan lagu-lagu, suara dan performance Saya dapat disukai, digemari & memberi manfaat positif bagi pemirsa/audience...

[caption id="" align="alignnone" width="612"]Megghi Diaz via instagram Megghi Diaz via instagram[/caption]



7. Jenis musik apa yang sering kamu nyanyikan? Kenapa memilih itu?

Dangdut, pop ballad, oldiest, & kadang musik rock/slowrock.. Mungkin karna sejak kecil saya sudah sering mendengarkan lagu-lagu tersebut..

8. Penyanyi siapa yang mempengaruhi gaya bernyanyimu saat ini? Eumm..

Mungkin Rita Sugiarto & Siti Nurhaliza.. Hehee

9. Penyanyi dangdut favorit kamu siapa? Adakah lagunya yang kamu kuasai? Kalau ada apa judul lagunya?

Rita Sugiarto dan Cita Citata. Lagu Rita; iming-iming, dua kursi, tersisih, Hello dangdut, pacar dunia akhirat, biarlah merana, oleh-oleh. Citata-Citata; hampir semua lagunya Saya suka & bisa Saya bawakan..

10. Keunikan apa yang kamu miliki ketika bernyanyi di atas panggung?

Warna vokal Sy, & mungkin gaya Sy di atas panggung...

11. Hmm, apakah ada jadwal show terdekat? Dimana?

Di daerah Pontianak Kalbar..

12. Punya goyangan khusus? Jika punya, apa nama goyangannya serta alasannya?

Mungkin goyang pundak/dada.. Hehee.. Kalau soal goyangan Saya mengalir saja, yang jelas Saya sangat suka berjoget/goyang dangdut..

13. Apa tanggapanmu tentang musik dangdut saat ini?

Waah musik dangdut tengah merajai industri musik tanah air, Saya bersyukur Dangdut sudah menjadi tuan rumah di Negriku Indonesia...

14. Apa kamu berencana membuat merchandise? Jika iya, jenis merchandise apa yang kamu buat.

Sementara ini saya sudah membuat kaos yang ada gambar muka Saya.. (biar narsis..)

15. Bagaimana cara kamu menghadapi persaingan yang semakin maraknya penyanyi dangdut pendatang baru bermunculan? Kasih tau para pembaca kiat-kiatnya ya..

Pastinya dengan Latihan & Latihan.. Banyak belajar, menjaga atittude dengan orang lain, tidak putus membuat karya... & mohon doa restu orang tua..

16. Punya pengalaman pahit ketika show? Kalau ada, cerita dong sedikit dan bagaimana perasaanmu pada saat itu?

Pada saat saya show di Kep. Sangir Talaud Sulawesi Utara, kemudian dari Manado Saya naik kapal ferry 18 jam pada saat malam ombaknya besar sekali, membuat Saya takut dan mabuk laut.

Pernah juga saat Saya show di Kalimantan Barat, orangg yang request lagu kepada saya meninggal di tempat acara, setelah joget & nyanyi bareng dengan saya. Pengalaman suka cita yg sangat mengesankan..

17. Bagaimana cara kamu menghadapi stigma kebanyakan orang “Musik Dangdut Kampungan” ?

Menetralisir stigma tersebut dengan berpenampilan baik, memberikan hiburan yang menarik, bersikap dan bertutur kata yang sopan santun tidak urakan dan tidak menyakiti org lain...

18. Apa tanggapanmu tentang adanya DANGDUTBERISIK situs media online musik dangdut #1 yang tidak membagikan mp3 bajakan?

Bagi saya ini adalah sebuah terobosan baru bagi pecinta dam penikmat musik dangdut tanah air yg haus akan informasi tentang artis-artis dan lagu-lagu dangdut. Salut untuk Dangdut Berisik.. dan maju terus..

19. Apa harapanmu kedepan sebagai wanita yang berkari di musik dangdut?

Harapannya semoga dangdut makin maju, dangdut Never Die. Selama hayat dikandung badan, Saya akan bernyanyi terus sampai selamanya, menghibur pemirsa semua..

20. Oke, kasih tips dong buat para pembaca yang ingin serius berkarir di musik dangdut dan cara agar bisa keterima di mayor label…

Tipsnya perbanyak Latihan, banyak bergaul dengan orang-orang yang paham di musik dangdut & tekuni.


EmoticonEmoticon