Thursday, 5 November 2015

Berhijab, Risti KDI Curhat Sepi Job

Memiliki nama di tengah riuhnya jagat musik dangdut tanah air, menjadikan Risti KDI salah satu biduan yang sangat dinantikan aksinya. Namun sayang, jalan karir Risti tidak semulus yang dilihat. Pemilik nama lengkap Risti Kuala Kapuas tersebut ternyata juga merasakan perasaan tak nyaman selama berkarir di musik. Perasaan tidak nyaman itu muncul setelah ia memutuskan untuk mengenakan hijab.


Jadi Pendangdut Berhijab, Risti KDI Curhat Kegelisahannya


Risti KDI via Kapanlagi.com


Ya, kini jebolan KDI 2015 itu merasa bahwa pedangdut berhijab lebih sulit berkarya dibandingkan pedangdut yang berani tampil seksi. Dilansir dari Kapanlagi.com, Risti menanyakan mengapa pedangdut yang berhijab seolah sulit mendapatkan job terutama di televisi. Kegelisahan itu pun ditumpahkannya melalui video yang diunggah ke Youtube. Dalam video yang berjudul “RISTI KDI MELEPAS HIJAB DEMI KARIR MENYANYI DANGDUT” itu, Risti menilai bahwa kualitas vokal dinomorduakan setelah penampilan seksi, vulgar, dan erotis.


Sang manajer, Den Fajar, juga menanggapi fenomena tersebut dengan pikiran yang sama. Den Fajar mengungkapkan bahwa biasanya para pedangdut yang dipilih ialah yang berpenampilan seksi, bukan yang memiliki suara bagus dan penampilan elegan. Risti sendiri berjanji bahwa dirinya tidak akan melepaskan hijab hanya demi popularitas. Justru sebagai seorang biduan, Risti memiliki misi untuk mengubah citra dangdut yang lebih dikenal nakal selama ini.



EmoticonEmoticon