Wednesday, 28 October 2015

Orkes Pensil Alis, Grup Orkes Dangdut Yang Jenaka

Pada tahun 2013 lalu, sebuah grup orkes dangdut terbentuk di Yogykarta. Itulah Grup Orkes Pensil Alis yang terdiri dari Mukti Entut dan Hifdzi Khoir di vokal, Hisdan dan Ilham Al Kautsar di gitar, Satito di drum, dan Binasrul di perkusi. Awalnya mereka hanyalah band dadakan yang tampil di perayaan ulang tahun Anang Batas-Stand Up Comedy Indonesia. Namun akhirnya proses bermusik tersebut berlanjut sampai saat ini.



Orkes Pensil Alis via Twitter


Penamaan Pensil Alis sendiri terinspirasi dari kebiasaan salah satu personil yang gemar melukis alisnya. Karena dianggap unik, lucu, dan mudah dihapal, jadilah grup ini dinamakan Pensil Alis. Dalam setiap penampilan, mereka kerap membawakan lagu-lagu berlirik jenaka, seperti “KIPAS ANGIN KESEDOT SAMPAH”, “KUCING LANGIT”, “dan “FEROMONMU LUAR BIASA”. Bahkan lagu “KIPAS ANGIN KESEDOT SAMPAH” menunjukkan taste dangdut yang segar, konyol, dan memicu gelak tawa apalagi jika dinyanyikan sambil goyang pinggul.


Kebanyakan lirik single Orkes Pensil Alis dibuat oleh Mukti dan Hifdzi dengan berkaca pada kehidupan sehari-hari, mulai dari cinta, curahan hati, hingga ajakan untuk bergembira. Kabarnya Orkes Pensil Alis sedang mempersiapkan mini album yang dijadwalkan rilis pada awal tahun 2016.



EmoticonEmoticon