Saturday, 24 October 2015

Band Indonesia Yang Lagunya Sering Dijadikan Koplo

DANGDUTBERISIK.com – Bisa dibilang dangdut masa kini tidak lagi terbilang “kampungan”. Pasalnya ada banyak lagu pop terkenal yang disulap menjadi dangdut yang lebih dikenal dengan dangdut koplo.

Hal ini dapat dilihat dalam setiap hajatan maupun kampanye parpol, dimana panggung dangdut tetap bertahan namun dengan lagu pop yang diolah menjadi dangdut. Dari sekian banyak band di Indonesia, ada beberapa band yang lagunya sering dijadikan koplo, seperti berikut.

Wali

Inilah juara musik melayu yang ketenarannya sudah menyaingi band genre melayu lainnya. Hampir seluruh lagu Wali pernah dijadikan koplo, terutama lagu CARI JODOH dan BAIK-BAIK SAYANG.

Setia Band

Karena bergenre melayu, lagu-lagu Setia Band sangat mudah disulap menjadi koplo. Beberapa lagu mereka yang sering dijadikan koplo antara lain SAAT TERAKHIR, JANGAN GANGGU AKU LAGI, dan CARI PACAR LAGI.

D’Bagindas

D’Bagindas via m.tvguide.co.id

Band satu ini juga konsisten dengan genre melayu. Pada tahun 2010 band yang digawangi oleh Bian ini merilis single C.I.N.T.A yang langsung merebak di masyarakat. Di antara lagu-lagu D’Bagindas, lagu C.I.N.T.A dan EMPAT MATA merupakan yang paling sering dijadikan koplo dan langganan sejumlah konser dangdut.

Selain ke-3 band di atas, masih ada Ungu dan Geisha yang lagunya juga kerap dijadikan koplo. Jika Geisha dengan lagunya LUMPUHKAN INGATANKU, Ungu dengan tiga lagunya, ANDAI KUTAHU, HAMPA HATIKU, dan DEMI WAKTU.

The post Band Indonesia Yang Lagunya Sering Dijadikan Koplo appeared first on DangdutBerisik.com.



from DangdutBerisik.com http://ift.tt/1Mbqcw8
via IFTTT


EmoticonEmoticon