Thursday, 23 July 2015

Salsha Tolak Tradisi Bancakan, Iis Dahlia Kecewa

DANGDUTBERISIK.com – Libur lebaran kemarin dimanfaatkan dengan baik oleh Iis Dahlia. Ia bersama keluarga menyempatkan berkunjung ke tanah kelahirannya di Indramayu.

Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan, Isda mengajarkan anak-anaknya (Juwita Salshadilla dan Devano Danendra) tradisi leluluhurnya Makan Bancakan.

Bancakan adalah nama hidangan makan yang diwadahi nyiru (niru), dengan tilam dan tutup daun pisang, disajikan nuntuk dimakan bersama pada selamatan atau syukuran.

Masih di kampung halaman, Iis Dahlia menyempatkan diri mengajarkan putra-putrinya untuk mengenal tradisi leluhurnya. Adalah makan bancakan (makan disatu wadah) yang diinginkannya untuk tetap dilestarikan putra-putrinya, Juwita Salshadilla dan Devano Danendra.

Maksud hati, mengajari anak mengenal tradisi leluluhur. Devano dan Salsa tidak begitu antusias, mereka menolak apa yang diajarkan Isda. Hal tersebut membuat juri D’Academy Indonsiar ini kecewa. Dalam akun instagramnya Iis mengunggah foto kegiatan Bancakan bersama anak-anaknya.

Iis Dahlia mudik

Iis Dahlia bersama Anak-anaknya via instagram

Di foto tersebut terlihat Iis Dahlia bersama Devan menikmati makanan ala Bancakan, namun Salsa menikmati makanan seperti biasanya.

wanita asal Indramayu itu ingin kedua anaknya bisa hidup rukun dan akrab satu sama lain. Sayangnya, Ade-sapaan Devano- dan Salsha kurang memberi tanggapan soal ini. Mereka menolak untuk lakukan tradisi tersebut.

Mkn bancakan itu enaknya rame2 ini anaknya susah bgt diajak mkn jd aja mamanya ngalah pdhal dh ngences drpd nih bocah gk mkn biar mereka tau tradisi keluarga Cemara… biar tau mknan asal nenek moyangnya.. suatu hari klo mama papa gk ada hrs jaga silaturahmi ma sodara ya nak.. #KampungHalaman #Alhamdulillah #Happyfamily ,” caption di foto tersebut. (Ref: cumicumi)

The post Salsha Tolak Tradisi Bancakan, Iis Dahlia Kecewa appeared first on DangdutBerisik.com.



from DangdutBerisik.com http://ift.tt/1CRQuG7
via IFTTT


EmoticonEmoticon