Sunday, 28 June 2015

Interview: Ishak, Pencipta Lagu Dangdut Fenomenal 'Sakitnya Tuh Disini'

Interview bareng pencipta lagu dangdut fenomenal 'Sakitnya Tuh Disini'


Halo, dangduterss.. Gimana puasanya lancar kan?

Untuk sesi Interview kali ini, DangdutBerisik.com akan berbincang dengan pencipta lagu fenomenal. Siapa dia? Yuk, lanjut bacanya. Ada Fotonya di bawah...

[caption id="" align="alignnone" width="329"] Bocoran yang mau diinterview[/caption]

Hi, bang.. Kenalin dulu dong, kita (DangdutBerisik.com) lagi mau ngobrol sama siapa sih?

Hi juga bang, saya Ishak. Pencipta lagu Goyang Dumang, Sakitnya Tuh Disini, Aku Mah Apa Atuh, Perawan atau Janda, bang jali, cabe cabean dan masih banyak lagi....

Wiiih, keren... Banyak gitu bang, mulai kapan bikin lagu bang? ceritain dong awalnya waktu itu

Saya mulai bikin lagu sejak tahun 2008, waktu itu saya bekerja di studio rekaman. Sekian lama kerja akhirnya punya banyak kenalan dari pencipta lagu, produser sampai penyanyi. Karena lingkungan yang tadi saya bilang, lalu mencoba memberanikan diri membuat lagu. Alhamdulillah, responnya bagus dari produser. Akhirnya keterusan deh, sampai sekarang.

Mantap, bang! Terus lagu yang pertamakali dibuat apa dan dibawain siapa?

Lagu dangdut 'Jangan Gila Dong' dinyanyiin oleh Lolita

Kesibukannya selain di dunia musik, apalagi bang?

Kuiah bang, semester 6.

Oohh, yang bikin musiknya juga abang sendiri?

Bukan bang, arransemennya yang biki Pak Tjahjadi Djajanata. Menurutku beliau adalah DJ No. 1 di Indonesia. Saya sama beliau sudah kaya soulmate. Kalau bikin lagu selalu berdua.

Bikin 1 lagu biasanya butuh berapa lama bang?

Tidak bisa ditentuin bang. Kalau moodnya lagi enak mah cepet biasanya.

Waah, kenapa waktu itu yang muncul di TV cuma abang saja?

Ia, soalnya beliau gak mau, cukup saya saja katanya. hehee...

Pantes, dikirain nama Tjahjadi Djajanata itu abang sendiri.. Heheh

Bukan, banyak yang mengira begitu kok.

Menurut abang perkembangan musik dangdut sekarang bagaimana?

Masih OKE kok, masyarakat juga masih menerimanya. Masih menikmatinya.

Sampai, habis lebaran masih OKE kah?

Masih, apalagi sekarang dangdutnya lebih modern. Jadi inovasi baru. Semoga masih terus berjaya, Aamiin...

Aamiin, iya dong berjaya berkat karya abang juga tentunya yang fenomenal. Boleh dibisikin ya, berapa sih penghasilannya sebulan dari lagu lagu yang abang buat? Boleh, sebut digitnya aja..

Hehe, kalau masalah itu rahasia perusahaan. Hehehe..

Selain dari RBT, penghasilannya dari mana lagi bang?

Dari VCD dan Youtube

Wiiih, youtube yang lagu Cita Citata kan viewnya udah jutaan tuh. Legit banget tuh bang..

Hehe, Alhamdulillah...

Lagu 'Sakitnya Tuh Disini' kan fenomenal banget tuh, Gimana perasaanya waktu itu..?

Waah, waktu itu emang gak nyangka banget. Bahagia sekali bang, sampe nangis (lebay) hehe.. Apalagi pas dinyanyiin oleh jutaan orang. Alhamdulillah..

Reaksi teman-teman dan orang sekitar tau lagunya booming, bagaimana?

Banyak yang minta traktir dan minta foto bareng. Hehehe...

Kasih tips dong buat yang lagi mau belajar bikin lagu?

Kembali ke hati sih sebenarnya mah, jiwanya sudah bener-bener seni. Dan yang pasti haru pandai bergaul sama siapa saja, dari sana nanti akan banyak inspirasi datang. Kalau sudah ada inspirasi, langsung catet aja. Bisa di HP atau buku.

Sebenarnya masih banyak lagi yang mau ditanyakan, tapi waktulah juga yang memisahkan. Makasih ya bang atas waktu dan pelajarannya. Semoga karyanya semakin bermanfaat bagi masyarakat. Aamiin

Aamiin, makasih juga buat DangdutBerisik.com yang sudah ngobrol asyik dengan saya. Sukses yaa...

Nah, itulah beberapa percakapan DangdutBerisik.com bareng Ishak pencipta lagu fenomenal. Semoga bermanfaat yaaa..

See You!


EmoticonEmoticon