Sunday, 7 June 2015

Hanya 13 Episode, Film ‘Unyil 3D’ Telan Dana Hingga 6 Miliar

Film Si Unyil versi 3D

pfn via twitterFilm animasi seri “Unyil 3D” yang diproduksi oleh Perum Produksi Film Negara (PFN) diramalkan akan menelan dana sebesar Rp5 miliar sampai Rp6 miliar untuk satu musim.

“Saat ini kita dalam tahap pengembangan, kami sedang mencari sponsor untuk pendanaan film Unyil,” kata Direktur PFN Shelvy Arifin, saat ditemui Antara di kantor PFN, Jakarta, Rabu (13/Mei/2015).

PFN saat ini sedang mengupayakan pihak sponsor berasal dari sinergi sesama badan usaha milik negara (BUMN).

Dia mengatakan satu musim animasi Unyil tersebut terdiri dari 13 episode, dan setiap episodenya berdurasi 22 menit dan akan ditayangkan di TV. Saat ini PFN sedang dalam tahap penyeleksian pengisi suara, mereka juga memiliki tim khusus untuk menulis ceritanya.

Menurut Shelvy, Unyil yang rencananya tayang pada tahun 2016 itu, tidak seperti “Si Unyil” di masa lalu.  Jika pada tahun 1981 sampai 1993 Unyil adalah boneka tangan, kali ini Unyil berbentuk animasi 3D dan sudah diadaptasi dengan kekinian. Shelvy menjelaskan, film ini adalah bentuk adaptasi dengan masa kini agar sosok Unyil tampil lebih menarik dan disambut oleh anak-anak saat ini.

Kehidupan Unyil yang diceritakan berlatar belakang di suatu desa bernama Desa Suka Maju.

“Desa itu memang benar sudah maju, sudah tidak seperti cerita waktu dahulu,” tutur dia.

Alasan PFN memilih karakter Unyil untuk dihidupkan kembali lantaran karakter itu sudah melekat di sebagian besar orang Indonesia. Target penonton yang disasar adalah orang tua yang tumbuh dengan tontonan Unyil, sehingga diharapkan mereka akan mengajak putra-putrinya untuk menonton Si Unyil. (Antara/Suara.com)

The post Hanya 13 Episode, Film ‘Unyil 3D’ Telan Dana Hingga 6 Miliar appeared first on DangdutBerisik.com.



from DangdutBerisik.com http://ift.tt/1KhGIxN
via IFTTT


EmoticonEmoticon