Friday, 5 June 2015

Fitri Carlina Daur Ulang Lagu Disko Dangdut 80-an

Lagu dangdut terbaru Fitri Carlina


lagu dangdut terbaru fitri carlinaDangdutBerisik.com - Fitri Carlina merilis single terbarunya bertajuk “Gantengnya Pacarku”. Single ini sendiri pernah populer sekaligus menjadi debut rekaman sang kakak, Nini Carlina di tahun 1992.


Lewat Fitri, single “Gantengnya Pacarku” berubah bentuk. Jika sebelumnya lagu ini kental dengan nuansa gaya disko dangdut yang mewabah di paruh tahun 1980-an sampai awal 1990-an,  maka kini konsep musiknya jauh lebih fresh, simple  dan modern. “Gantengnya Pacarku” versi Fitri tampil dengan warna musik EDM atau Electronic DanceDhut Music yang digarap oleh Roy. B.


“Kini lagunya lebih beda. Beberapa part di lagu ini bahkan musiknya tidak sama lagi dengan milik Ka Nini,” kata Fitri.


Single “Gantengnya Pacarku” memiliki makna luar biasa bagi Fitri dan keluarga besarnya. Pasalnya, lewat lagu karya Jalis Adiluhung inilah nama sang kakak, Nini Carlina melambung tinggi dan menjadi bagian dari penyanyi dangdut papan atas awal tahun 1990-an. Saat single ini pertama kali dirilis sekaligus menjadi judul album perdana Nini Carlina di tahun 1992, Fitri baru berusia 6 tahun. Suksesnya lagu Nini di pasaran saat itu, memberikan inspirasi bagi Fitri kecil untuk mengikuti jejak sang kakak.


“Iya, lagu ini punya arti mendalam bagi aku, Mba Nini tentunya, dan keluarga. Pokoknya, lagu ini dahsyat,” ungkap Fitri.


Sebenarnya, lagu terbaru tersebut pernah Fitri nyanyikan dalam versi koplo beberapa tahun yang lalu. Namun di tahun 2015 ini Fitri menyuguhkan sesuatu baru dalam musiknya.


“Konsep musik yang saat ini menarik banget. Semoga masyarakat dapat dengan cepat menerima lagu ini,” harap Fitri.


Nama Fitri Carlina mencuat ketika membawakan lagu “ABG Tua” pada tahun 2012.  Selanjutnya istri pilot bernama Hendra Sumendap ini merilis beberapa single untuk mengisi album perdananya di bawah label NAGASWARA. Tahun 2014, Fitri memperkenalkan album berjudul “Anti Galau”. Di album ini, ia juga berduet denga Saipul Jamil lewat lagu “Suka Sama Suka”.


Wanita kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur,   29 Mei 1987 ini mengawali karier keartisannya dari panggung ke panggung.  Nama Fitri dikenal luas ketika membawakan lagu “SMS” dalam versi bahasa Jawa di tahun 2006. Tercatat sejumlah event  off air dan on air  telah diikutinya, dari tingkat nasional sampai Asia. Bakat Fitri yang besar di dunia seni, membuatnya dengan mudah masuk dan mengembangkan karier di dunia akting, presenter, model iklan dan TVC.


EmoticonEmoticon