Wednesday, 20 May 2015

Nah lho, Goyang Duo Serigala Dilarang Nongol di TV

Duo Serigala dicekal KPI

Setelah akhir-akhir ini Goyang hot Duo Serigala yang biasa disebut ‘Goyang Drible’ sering nongol di TV kini sedang dalam pengawasan KPI (Komisi Penyiaran Indonesia)

Dalam surat bernomer 487/K/KPI/05/15 edaran KPI kepada seluruh stasiun penyiaran perihal goyang erotis. Dalam surat edarannya tersebut, KPI menerangkan bahwa ‘goyang drible” milik duo Pamela Safitri dan Ovi Sovianti itu berdampak pengaruh buruk terhadap penonton serta melecehkan martabat perempuan.

“Berdasarkan hasil pemantauan Komisi Penyiaran Indonesia Pusat (KPI Pusat) dan pengaduan masyarakat, terdapat sejumlah televisi menampilkan program siaran dengan penyanyi dan/atau penari yang bergoyangerotis, yakni menggoyangkan bagian tubuh tertentu (payudara) secara berlebihan, yang dikenal dengan “goyangdribble”. KPI Pusat menilai muatan semacam itu tidak pantas untuk ditayangkan dan akan memberi pengaruh buruk pada anak-anak dan/atau remaja yang menonton serta melecehkan martabat perempuan,” tulis KPI.

Oleh karena itu KPI pun melarang program siaran yang menyiarkan segala bentuk muatan (baik dari segi cara berpakaian maupun cara bergoyang/menari) yang mengeksploitasi dan/atau menampilkan bagian tubuh tertentu seperti paha, bokong, payudara secara close up dan/atau medium shot serta menampilkan gerakan tubuh atau tarian yang erotis.

Pelarangan tersebut berdasarkan ketentuan yang terdapat dalam Pedoman Perilaku Penyiaran (P3) KPI Tahun 2012 Pasal 9, Pasal 14 dan Pasal 16 serta SPS KPI Tahun 2012 Pasal 9, Pasal 15 Ayat (1), Pasal 18 huruf h dan I serta Pasal 20 Ayat (1) dan (2).

KPI mencatat, ada tiga stasiun TV yang kena sanksi karena penampilan Duo Serigala. Pertama kalinya dilayangkan kepada program Late Night Show Trans TV. Kemudian per tanggal 13 Mei 2015, ada dua program stasiun televisi yang masuk daftar panjang pantauan intensif KPI. Kedua program tersebut yakni Bolly Star Vaganza yang disiarkan oleh ANTV dan I Music milik RCTI.

Selain goyangan erotis, KPI juga melarang lirik, lagu dan/video klip yang bermuatan seks/cabul yang mengesankan perempuan sebagai objek seks.

KPI menegaskan agar stasiun televisi mematuhi ketentuan tersebut dalam melakukan penayangan sebuah program siaran.

The post Nah lho, Goyang Duo Serigala Dilarang Nongol di TV appeared first on DangdutBerisik.com.



from DangdutBerisik.com http://ift.tt/1F0Ihue
via IFTTT


EmoticonEmoticon