Tuesday, 12 May 2015

Hal Sepele yang Sering Dilakukan Wanita Ketika Berdandan

5 Kesalahan dalam Berdandan yang Sering Dilakukan Wanita


Nggak ada wanita yang nggak suka dandan, walaupun cuma bedak tipis dan lipstik berwarna pink ngejreng, benda-benda ini wajib ada di tas cewek. Tapi tanpa mengetahui fungsi dan cara penggunaan yang benar, terkadang alat make up justru membawa bencana pada kulit wajah kamu.

Berikut ini beberapa kesalahan dalam berdandan yang kelihatannya sepele, tapi kalau dibiarkan justru dapat merusak kulit wajah kamu yang DangdutBerisik.com kutip dari forum.viva.com. Yuk Cekidot!

1. Tidak membersihkan kuas make up
Kelihatannya sepele, tapi kuas memegang peranan pening dalam tata rias. Kuas yang kotor menyimpan bakteri dan pigmen yang dapat membawa bencana untuk kulit wajahmu. Makanya, membersihkan kuas segera setelah digunakan adalah cara paling benar yang mesti kamu lakukan. Kuas yang bersih juga dapat membuat warna make up menjadi lebih terlihat sempurna.

2. Tidur dengan full make up
Biasanya sih, kelelahan setelah beraktivitas seharian bikin jadi malas mencuci muka. Begitu sampai kamar, langsung saja deh lompat ke kasur lalu molor. Sebenarnya ini kesalahan paling fatal karena bisa bikin infeksi pada wajah. Pori-pori jadi lebih lebar dan kasar, wajahmu juga akan terlihat menua. Kalau terlalu capek, kamu bisa kok membersihkan sisa make up dengan tissue basah. Lebih baik lagi kalau kamu benar-benar mencuci mukamu dahulu sebelum tidur.

3. Memakai maskara tahan air setiap hari
Karena alasan praktis, banyak cewek yang memilih menggunakan waterproof mascara supaya nggak mesti bolak balik membenarkannya. Tahu nggak sih, ternyata menggunakan maskara yang tahan air bisa bikin bulu matamu menjadi kering. Dan karena jadi susah untuk dihapuskan, produk ini justru akan bikin bulu matamu menjadi gampang rontok.

4. Memakai foundation tebal
Biasanya, untuk menyembunyikan noda di wajah, banyak cewek yang menggunakan foundation secara berlebih untuk mengoreksinya. Padahal penggunaan yang berlebih justru bikin kamu terlihat seperti menggunakan topeng, girls. Sebaiknya fokuskan foundation pada daerah T atau sekitar hidung ya? Untuk menutupi noda, kamu bisa mengoreksinya dengan menggunakan alas bedak.

5. Mengaplikasikan tata rias di sembarang tempat
Untuk mendapatkan tata rias yang baik, pencahayaan juga mesti kamu perhitungkan, lho. Kamu mesti menyesuaikan dengan tempat tujuan kamu pergi. Misalnya, jika kamu akan menghadiri suatu acara di area terbuka, jangan dandan di tempat minim cahaya ya karena campuran tata riasmu akan menjadi terlihat tidak sempurna.


EmoticonEmoticon