Tuesday, 21 April 2015

Jangan ribet, 5 minuman ini juga bikin lemak luntur kok

Minuman sehat untuk diet


Selain berolahraga secara konsisten, mengatur pola makan yang sehat juga sanggup membantu menurunkan berat badan. Pilih makanan yang mampu meningkatkan sistem metabolisme. Selain itu, beberapa minuman sehat juga sanggup jadi peluntur lemak loh.

Minuman sehat untuk diet bukan hanya sebagai pelepas dahaga. Dengan kandungan rendah kalori, beberapa minuman bahkan mampu menurunkan berat badan. Apalagi ditambah dengan kandungan nutrisi yang baik untuk peluntur lemak.



Baca Juga: [su_posts template="templates/list-loop.php" posts_per_page="4" tax_term="80" tax_operator="1" order="desc" orderby="rand"]

Berikut 5 jenis minuman sehat yang sanggup jadi peluntur lemak, sesuai yang dikutip dari cnnindonesia.com:

1. Ini sangat sederhana, cukup Air putih
Trik ini ternyata sangat menyehatkan buat tubuh. Sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa minum air putih sebelum makan adalah trik terbaik menurut mengekang nafsu makan dan membantu menurunkan berat badan.

Minum air putih sebelum makan membuat orang mengonsumsi lebih sedikit kalori pada makanannya, yang pada akhirnya dapat membantu penurunan berat badan. Alasannya, karena air putih memberikan rasa kenyang, sehingga tidak banyak makanan yang dibutuhkan demi mencapai titik kenyang dalam perut. Ditambah lagi, air putih mengandung nol kalori yang tidak bakal menumpuk lemak di tubuh Anda.

2. Es teh peppermint seger dengan sedikit gula
Minuman dingin nan segar ini penggerus lemak perut yang sangat efektif. Peppermint membantu proses lemak perut, memastikan makanan tinggi lemak seperti burger dan steak dicerna dengan cepat, yang membantu mencegah kembung dan perut buncit.

3. Teh hijau dulu lah sebelum latihan aerobik
Selain mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung, teh hijau juga bermanfaat bagi seluruh tubuh karena mengandung catechin, antioksidan yang menurut penelitian dapat membantu mengurangi lemak perut.

4. Perpaduan cucok frappe nanas dicampur minyak biji rami
Minyak biji rami sebagai penambahkan asam lemak tak jenuh tunggal (MUFA), zat yang telah terbukti khasiatnya sebagai menghancurkan lemak. Sedangkan nanas sendiri mengandung bromelain, suatu enzim yang membantu memecah protein, melancarkan pencernaan dan mengusir kembung.

5. Smoothie semangka tanpa gula nan segar
Selain sebagai hidrator alami karena kandungan airnya, semangka juga sarat dengan nutrisi, terdapat likopen yang melawan kanker, serta asam amino yang dikenal sebagai arginin.

Sebuah studi yang telah dipublikasikan dalam Journal of Nutrition menemukan bahwa arginin bisa menurunkan lemak tubuh dan meningkatkan massa otot, sehingga mampu membantu mendongkrak sistem metabolisme.


EmoticonEmoticon