Tuesday, 14 April 2015

Inilah 10 RBT lagu dangdut terlaris saat ini

RBT lagu dangdut terlaris


DangdutBerisik.com - Ring back tone (RBT) yang bahas disebut juga Nada Sambung adalah suara yang diperdengarkan di jalur telepon oleh pihak penelepon setelah selesai melakukan pemanggilan dan sebelum panggilan dijawab oleh pihak yang dihubungi. Versi personal dari nada sambung disebut nada sambung pribadi. Nada sambung dapat berbeda-beda di setiap negara tergantung kebutuhan spesifikasi nada sambung di negara tersebut.


Kata Nada Sambung Pribadi atau disingkat NSP di Indonesia yang diperkenalkan oleh satu operator telepon selular akhirnya menjadi merk yang kemudian dihindari penyebutannya oleh operator telepon selular lainnya. Penggunaan istilah bahasa Inggris Ring Back Tone atau RBT menjadi lebih umum digunakan.


Baca Juga: [su_posts template="templates/list-loop.php" posts_per_page="4" tax_term="80" tax_operator="1" order="desc" orderby="rand"]


Panjang nada sambung pribadi umumnya berkisar 30 s/d 40 detik tergantung dari operator yang menyediakan layanan ini.
Nada sambung pribadi ini menjadi fenomena khusus di Indonesia mengingat produk ini harus dibayar oleh pelanggan telepon selular tanpa bisa mendengarkannya sendiri dan pihak pemanggil justru yang menikmati suara dari nada sambung tersebut. Fenomena ini juga telah menjadi penyelamat industri musik di Indonesia di tengah meningkatnya pembajakan rekaman lagu. Nada sambung yang memperdengarkan lagu ini tidak bisa dibajak karena ditempatkan pada mesin dari operator telepon selular.


Pada perkembangannya nada sambung pribadi ini selain dimanfaatkan oleh industri musik juga digunakan oleh berbagai pihak untuk promosi dan himbauan.


Nah, gimana dengan RBT di Indonesia khususnya RBT lagu dangdut. Inilah 10 nada sambung terlaris untuk saat ini April 2015 versi XL


1.    Aku Mah Apa Atuh – Cita Citata
2.    Nggak Mau Pulang Maunya Digoyang – Iva Lola
3.    Sakitnya Tuh Disini – Cita Citata
4.    Abang Goda – Duo Srigala
5.    Kejora – Lesty D’Academy
6.    Bang Jono (DJ Glary) – Zaskia Gotik
7.    Kapokmu Kapan – Ikif D’Academy
8.    Masa Lalu – Inul Daratista
9.    Bang Jali – Lynda Moymoy
10.    Oplosan – Trio Macan & Nurbayan


Itulah 10 RBT XL genre Dangdut terlaris, kalau RBT favorit dangduters apa? Share yuk!




EmoticonEmoticon