Tuesday, 21 April 2015

Aduh, Cita Citata Didenda Rp 1 Miliar

Cita Citata Didenda Masyarkat Papua


DangdutBerisik.com - Selain dilaporkan ke Polda Metro Jaya, ternyata Cita Citata juga terkena sanksi adat oleh masyarakat Papua. Dalam sanksi itu, pelantun tembang Goyang Dumang ini diminta untuk membayar uang denda sebesar satu Miliar rupiah.
"Uang itu bakal membayar rasa malu atas perlakuan Cita Citata terhadap kami," kata Marthen V Koirewoa, Perwakilan dari suku Serui, Kepulauan Yapen, Papua, di Gedung Reskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (20/April/2015).



Baca Juga: [su_posts template="templates/list-loop.php" posts_per_page="4" tax_term="80" tax_operator="1" order="desc" orderby="rand"]


Marthen datang ke Jakarta demi melihat langsung bagaimana proses hukum yang menjerat Cita Citata. Lalu, jika Cita Citata membayar sanksi adat, mau dikemanakan uang sebanyak Rp 1 miliar tersebut?


"Mau dibagi-bagi ke suku-suku yang ada di Papua. Biasanya untuk beli hewan ternak, sapi dan babi," jelas Marthen.


Meski begitu, angka Rp1 miliar menurut Marthen masih dapat didiskusikan. Sebab, ada sikap positif yang ditunjukkan penyanyi dangdut Cita Citata dan membuat luluh pihak pelapor.


"Cita kan telah minta maaf sampai ke DPR ya. Jadi saya rasa denda Rp 1 miliar itu masih dapat dibicarakan secara kekeluargaan," ucap Marthen.



"Kami juga punya rasa kemanusiaan kok, kami lihat Cita telah meminta maaf. Tapi sampai detik ini baik Cita maupun kuasa hukumnya belum menghubungi kami terkait perdamaian," sambung kuasa hukum KPM, Dedi Junaedi.


Seperti diketahui, janda kelahir Bandung, 14 Agustus 1994 itu dilaporkan Komunitas Papua Mandiri (KPM) terkait dugaan penghinaan di sebuah stasiun tv. Cita dijerat hukum dengan Pasal 45 jo Pasal 28 ayat 2 UU ITE dengan ancaman lima tahun penjara.


EmoticonEmoticon