Tuesday, 24 February 2015

Daftar Lagu Koplo Palapa Terbru 2015

Apa yang membedakan dangdut koplo dengan dangdut lain? Nothing difference! But, dangdut koplo memiliki specific characteristic pada tempo dan permain gendang. Jadi kalau kita ‘mbahas dangdut koplo pertanyakannya adalah siapa yang pertama kali yang memainkan gendang?


Dangdut koplo pertama kali di mainkan dalam sebuah komunitas kecil di sebuah daerah pingiran kota Surabaya pada tahun1993 tepatnya di daerah Girilaya atau lebih spesifiknya di “Gang Jarak”.


Dan pada saat itu yang pegang gendang adalah Cak Naryo bahkan saat itu disebut dangdut kotekan ( Musik patrol untuk membangunkan warga di bulan Romadhon pada saat sahur ).


Permainan gendang Cak Naryo akhirnya disempunakanoleh Cak Sugeng yang akhirnya menjadi dangdut koplo, pada era ini mulailah banyak bermunculan musisi dangdut koplo hingga akhirnya OM. Avita ( Cak Udin yang pada saat itu pegang gendang ) mengenalkan dangdut yang enerjik pada masyarakat Jawa Timur pada umumnya dan Surabaya pada khususnya. Tapi seiring waktu banyak bermunculan Orkes-orkes Melayu semisal Bianglala, Pallapa, Sera serta maraknya VCD bajakan yang sangat berpengaruh pada berkembangnya musik Koplo di Jawa Timur, akhirnya muncullah sosok penabuh gendang koplo yang mungkin paling kreatif dengan segudang improfisasi sehingga “ mungkin “ sosok inilah yang cukup



Inilah lagu dangut koplo terbaru new palapa atau pallapa:


1. Elsa Safira - Kereta Malam

2. Pengantin Baru - All Artis

3.

 


EmoticonEmoticon