Friday, 25 July 2014

TOP 5 Orkes Melayu Dangdut Koplo KEBANGGAAN Indonesia

INILAH TOP 5 ORKES MELAYU DANGDUT KOPLO TANAH AIR



Pada era tahun 2000 an seiring dengan kejenuhan Musik Dangdut yang original maka diawal era ini Para musisi di wilayah Jawa Timur di daerah pesisir Pantura mulai mengembangkan jenis Musik Dangdut baru yaitu seni Musik Dangdut Koplo. 

Dangdut Koplo ini merupakan mutasi dari Musik Dangdut setelah Era Dangdut Campursari yang bertambah kental irama tradisionalnya dan dengan ditambah dengan masuknya Unsur Seni Musik Kendang Kempul yang merupakan Seni Musik dari daerah Banyuwangi Jawa Timur dan irama tradisional lainya seperti Jaranan dan Gamelan. 

Dan berkat kreatifitas para Musisi Dangdut Jawa Timuran inilah sampai saat ini Musik Dangduk Koplo yang Identik dengan Gaya Jingkrak pada Goyangan Penyanyi dan Musiknya ini saat ini sangat kondang dan banyak digandrungi segala kalangan masyarakat Indonesia.


Berikut TOP 5 Orkes Melayu Dangdut Koplo KEBANGGAAN Indonesia

1. OM NEW PALAPA 


Orkes Melayu Bentukan mantan istri Mas Totok Ispiranto ini juga mengusung aliran dangdut koplo klasik dengan menggaet artis artis ibukota seperti Evie Tamala, Rita Sugiarto, Mansyur S dll, selain artis – artis papan atas dangdut koplo masa kini tentunya, seperti Agung Juanda, Lilin Herlina dll.
2.  MONATA

Orkes dangdut yang di ketuai oleh bpk gatot atau terkenal dengan nama cak gatot ini saat ini menjadi orkes dangdut yang menjadi “tujuan” para artis dangdut jawa timur, ini karena memang banyak artis ibu kota banyak lahir dari om monata, inul daratista dan duo virgin adalah beberapa contohnya.
eh satu lagi, ada yang khas lagi selain musisi dan penyanyi monata, yaitu MCnya, namanya bram sakti, 
3. SERA
 SERA diadaptasi dari kata Selera Rakyat, dengan tujuan ingin mempersembahkan segala jenis music sesuai selera rakyat Indonesia. Sera terbentuk tahun 2003 yang digawangi oleh Moch. Sholeh (selaku pimpinan Sera), Sukir (management Sera), dan Suto (Ast. Manager). Pada mulanya posisi kendang/drumer dipegang oleh Slamet, Lambang pada bass, Wito pada melody, Wahono pada rhtym, Alex pada tamborin, Wiwin pada suling, Nuri pada keyboard 1, dan Acik pada keyboard 2, Aripin selaku Host saat itu.
4. SAGITA
om sagita adalah pelopor seni jaranan atau kuda lumping dangdut indonesia, Grup yang satu ini berasal dari Nganjuk Jawa Timur. Lagu lagunya yang easy listening dan memiliki ciri khas, yaitu musik kuda lumping yang didangdutkan (kalo belum denger mah pasti bingung kaya gimana) membuat grup ini naik daun. Sebenarnya ane masih simpang siur sebenernya yang benar benar pelopor dangdut kuda lumping itu ZAGITA Pimpinan Bp. Wandhi atau Sagita Pimpinan Eni Sagita. 
5. SONATA

Om sonata adalah orkes dangdut koplo yang berasal dari jombang jawa timur.. Orkes yang di ketuai oleh bapak Drs edy sugioto atau terkenal dengan edi sonata ini memiliki slogan atau tagline young generation yang bertujuan untuk mempopulerkan dangdut khususnya koplo pada anak muda.
Seperti Orkes2 yang lain Sonata juga memiliki mc yang sangat unik dan identik dengan om sonata dia adalah si rambut jagung alias mas Budi Sadewo. Dengan rambut pirangnya (kayak rambut jagung) dan selalu menggunakan bahasa inggris yang aneh si rambut pirang ini selalu mengawal om sonata dimanapun mereka manggung.
Om sonata bukanlah pemain baru, bekerja dibidang perdangdutan selama 20 Tahun jelas merupakan nilai plus untuk keprofessionalan bermusiknya. OM sonata sering menggandeng artis artis papan atas di dunia perkoploan seperti Deviana safara, Suliana, Dian Marshanda, Mayasari dsb. Sonata sendiri bergabung dengan Samudra Record Pimpinan Bapak Miswan dan sudah menghasilkan 3 album, seperti album goyang eseg-eseg dan album goyang cabe rawit.

thanks to djx007 . edit by admin.

1 komentar so far


EmoticonEmoticon